Beli Cobek Batu Asli di Pantry Magic Kemang

Senin, 18 November 2019


Sesuai dengan judulnya, aku mau share dimana aku beli cobek batu asli. Alasan kenapa aku harus share cerita ini, soalnya perjalanan aku beli cobek ini tuh drama banget, HAHAHAHA.. Secara karena aku termasuk ibu rumah tangga baru dan picky, of course aku pengen mengisi dapur dengan alat tempur yang lengkap termasuk punya cobek yang sesuai dengan yang aku mau.

Jadi sebenernya sebelum nikah, aku tuh udah ngumpulin barang barang dapur untuk di rumah baru, termasuk si cobek ini. Karena niatnya cuma ngumpulin jadi ya belum di pake sama sekali. Kayaknya aku beli cobek itu sekitar 3 atau 4 bulan sebelum nikah. 

Nah akhirnya hari yang di tunggu dateng juga, satu hari setelah aku nikah, kebetulan masih ada keluarga suami juga di Jakarta, jadilah aku mau unjuk gigi ke ibuk dan bapak mertua kalau aku bisa masak. Daaaan aku berencana pake si cobek untuk bikin sambel bawang, tapi ternyata oh ternyata, ibuk mertua aku bilang kalau cobek baru itu gak bisa langsung di pake. Harus di ulek pake air mengalir dulu dan pake abu gosok, biar pasir pasir cobeknya pada keangkat. Oke, karena hal itu, akhirnya aku gak jadi nyambel. Tapi supaya cobeknya bisa di pake besok hari, aku coba praktekin apa yang di saranin ibuk mertua ku, buat ngulek ulekan baru ku di bawah air mengalir (keran).

Disini drama ku dimulai, tiap aku ulek cobeknya pake air, itu pasir nya gak ilang ilang dan makin tambah banyak aja. Ternyata pas di cek lebih jelas lagi sama ibuk mertua aku, itu cobek semen dooonkkk. Yampuuunnn,  maluuu coy! HAHAHAHA..

Oke, perjalanan ku gak sampek disitu aja. Aku akhirnya beli lagi di pasar deket rumah, karena kebetulan yang jual keliatan kasian gitu, dan ternyata aku masih ketipu cobek semen yang di lapisin sama aspal 😭😭😭 Sampek pas pulang ke Jawa aku minta bantuan saudara ku buat cariin cobek yang batu, tapi sayang seribu sayang, karena aku pulang ke Jawa nya pas lebaran, jadi banyak toko cobek yang tutup. 

Tenang, aku masih belum nyerah kok, aku kembali hunting cobek cobek batu lainnya. Dengan berbekal pengalaman ketipu cobek semen berkali kali. Untuk kesempatan kali ini, aku gak mau ketipu lagi dan aku memutuskan untuk nyari cobek di toko yang udah jelas kredibilitasnya. Gak lagi aku nyari dipinggir jalan atau toko kelontongan biasa. Aku start dari Ace Hardware, LotteMart dan IKEA. Aku tetep gak nemu cobek yang sesuai harapan ku. Hmm, masih gak nyerah, aku tetep coba nyari info sama temen kanan kiri, cek tokped dan sampek cek instagram chef chef Indonesia. Tapi aku TETEP gak nemu cobek yang aku mau πŸ˜–πŸ˜–πŸ˜–

Akhirnya setelah jutaan tahun mencari, aku gak sengaja liat ada toko peralatan dapur di kemang. Aku catet nama tokonya dan iseng nyari di IG. Daaaaaaaaaaan, aku nemu cobek impian aku di situ (finally) HAHAHAHA....

Tanpa pikir panjang, aku langsung ambil cuti dari kantor dan khusus pergi ke toko itu buat cek masih ada atau gak cobek yang aku mau, muehehehe...πŸ‘…πŸ‘…πŸ‘…

Dan ternyata ada donk cobeknya, cuma emang tinggal 2 pilihan dan belum tau kapan re-stock lagi. Seru nya lagi ternyata disana tempatnya bagus banget dan super lengkap peralatan dapurnya. Nama tokonya "Pantry Magic" lokasi tokonya ada di Jl. Kemang Raya No.14B, RT.6/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730 (keliatan dari pinggir jalan kok) 

Ini dia penampakan cobek yang bikin aku langsung jatuh hati dan beli, hehe.. Pas beli cobek ini, aku juga dibantu bersihin cobeknya dulu, jadi bisa langsung di pake setelah sampek rumah. (Cobek aku yang sebelah kiri)



Selain cobek, masih banyak lagi alat alat dapur yang di jual di toko ini. So far kebanyakan yang di jual adalah merk yang lumayan terkenal di kalangan pecinta dapur dan di import dari luar negeri. Dari urusan per ulekan, blender, alat adon kue, roti bahkan sampek mesin kopi, mereka juga jual di sini.



Yang menariknya lagi, supaya gak boring dan pembeli juga punya pilihan, mereka jual alat alat dapur ini dengan beberapa pilihan warna dan motif. Jadi buat ibuk ibuk yang sudah punya tema dapur di rumah, mereka bisa langsung menyesuaikan warna alat dapur yang mereka mau sesuai dengan tema yang mereka inginkan. Buat aku yang lumayan picky sama warna, aku suka banget bisa liat pilihan warna di Pantry Magic ini. Dari warna netral sampek yang warna warni juga ada.



Oia kalau masalah harga, emang di sini lebih pricy dari pada toko alat dapur lainnya ya. Tapi gak semua nya mahal kok, cuma alat alat tertentu aja yang harganya mahal. Kalau alat dapur kayak sutil, centong, mangkuk, gelas dll harganya masih oke banget kok bahkan kadang lebih murah dari pada di Ace Hardware.



Nah yang asik dari toko ini tuh, hampir 90% barang barang kebutuhan ibuk ibuk untuk masak , lengkap ada disini. Jadi kayak one stop shopping banget, hahaha... (Dan toko ini juga bahaya buat ibuk ibuk kayak aku yang gampang laper mata dan lemah sama packing rapih)



Pantry Magic ini, punya beberapa karyawan di dalemnya. Karyawan nya ramah ramah dan sabar banget kalau ada pembeli yang tanya tanya soalnya cara penggunaan barang dan juga kualitas barangnya. Cuma yang membedakan karyawan di sini sama toko alat dapur lainnya, mereka di sini sudah terlatih dan jelas banget saat menjelaskan semua barang yang di jual. Dari cara penggunaan, perawatan sampai menjelaskan apa keunggulan dan kelemahan barang yang mereka jual (bisa dibilang jujur sih) gak kayak mba mba mol sebelah yang kalau nawarin atau jelasin barangnya maksa minta di beli, kalau gak beli di cemberutinπŸ‘…πŸ‘…πŸ‘… #ehcurhat



Oia buat kamu yang penasaran sama Pantry Magic ini, saran aku sebelum pergi ke tokonya, coba kamu liat liat dulu barang mereka di IG nya. Biar pas sampek kamu udah tau apa yang mau kamu beli dan bisa cek juga ketersediaan barang dari DM ig mereka. Soalnya kalau kamu gak planning mau beli apa, aku jamin kamu bakalan implusif HAHAHAHA....



Selain jual alat alat dapur, di Pantry Magic ini mereka juga sering ngadain acara masak masak bareng sampai cooking class bareng chef chef handal. Lagi lagi kalau kamu mau tau infonya kapan, kamu bisa cek info ini di IG mereka yaaa. Dari pada kelamaan baca curhatan aku yang panjang ini, mendingan kamu langsung cuss aja ke sana, biar gak penasaran, hahaha...
Sampai ketemu di tulisan selanjutnyaaaa... πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹


Tidak ada komentar

Posting Komentar