DIY : Tutorial Membuat Pouch Kece Untuk Headset Hp Kamu

Minggu, 11 Oktober 2015

21 komentar
Tutorial Membuat Pouch! Kadang kamu merasa ribet gak sih dengan headset yang nyakut sana sini didalem tas? Jujur saya sangat kerepotan banget kalau mau ambil headset di dalem tas tapi malah nyangkut. Sebernya udah nyoba diiket pake ular-ularan aksesoris headset gitu, tapi ujung - ujungnya tuh ular lebih sering diambil temen karena alasan lucu.

Well, iseng-iseng nyari artikel diy gitu, eh nemu tutorial cara bikin pouch lucu khusus untuk si headset. Yeey, gak perlu khawatir lagi headset kusut atau nyangkut di dalam tas.

Sebelumnya, perlu diketahui kok saya gak beli aja sih, kan pouch kecil - kecil gitu murah? Sebenernya, bisa aja sih saya beli yang udah jadi, tapi kan gak akan seseru kalau saya bikin sendiri, hehe.. Lagian memacu diri untuk tetap kreatif kan bagus untuk kita, kalau kata orang dulu, biar gak cepet tua *dicium Adam Levine* :D

Bahan :

  1. Kain perca motif dan kain perca polos,

  2. Kain keras,

  3. Benang dan jarum,

  4. Gunting,

  5. Resliting,

  6. Mesin jahit.

Cara membuat :

  1. Buat pola lingkaran dengan ukuran yang kamu inginkan sebagai pouch headset kesayangan kamu. Setelah itu gunting kain perca dan kain keras menyesuaikan pola yang kamu buat tersebut. Bagi dua kain - kain yang sudah kamu gunting, satu bagian akan digunakan sebagai bagian depan dan bagian ke dua akan digunakan sebagai bagian belakang yang akan ditambahkan resliting. Pada kain bagian belakang potong menjadi 2 bagian seperti gambar d bawah ini. Selain itu siapkan juga kain perca motif bentuk persegi dengan ukuran secukupnya.

How to Make a Pouch 22. Ambil kain bagian belakang yang sudah kamu gunting menjadi dua, letakkan resliting di tengah kain itu dengan susunan kain perca motif, kain keras, resliting dan terakhir kain perca polos. How to Make a Pouch 33. Setelah melakukan step ke 2, lanjutkan dengan menjahit kain tersebut seperti contoh di bawah ini. Jahit bagian tengah terlebih dahulu, untuk menyatukan kain.How to Make a Pouch 44. Ambil kain perca motif yang berbentuk segi empat tadi, lipat membentuk persegi panjang dengan bagian motif di luar. Kain ini akan digunakan sebagai tempat pengait gantungan. Lalu setelah itu, jahit kain itu di salah satu ujung resliting. (lihat gambar dibawah ini)How to Make a Pouch 55. Setelah selesai menjahit kain pengait, gabungkan kain bagian depan dengan bagian belakang, jahitlah keseluruhan kain dengan cara melingkar. Ingat jangan terlalu pinggir menjahitnya, sisakan sedikit kain di pinggirnya.How to Make a Pouch 66. Setelah kamu menyelesaikan step ke 5, lanjutkan dengan menggunting sisa resliting yang tidak digunakan. How to Make a Pouch 77. Selanjutnya, balik pouch kamu agar telihat bagian depannya. Finally, here the cute pouch ala kamu ^^How to Make a Pouch 88. Agar lebih cantik, tambahkan pengait gantungan agar bisa kamu gantungkan pada tas.

How to Make a Pouch 1Gimana, cukup mudah untuk kamu coba - coba di rumahkan, hihi.. Buat kamu yang  gak punya mesin jahit, bisa dijahit manual juga kok. Mulai sekarang selamat tinggal headset kusut. :D

Read More

DIY : Cara Membuat Notebook Cantik Berbentuk Oreo

Kamis, 08 Oktober 2015

5 komentar
Gimana jadinya kalau sebuah oreo berubah menjadi notebook cantik? Hari ini saya iseng - iseng nyari sesuatu yang bisa dibuat untuk mengisi waktu luang. Pas lagi nyari - nyari tutorial unyu - unyu, nemu salah satu tutorial membuat sebuah notebook lucu yang berbentuk oreo. Awalnya sih saya merasa biasa aja, tapi pas liat videonya, sumpaaaah kece abissss hasilnya. Cara pembuatan notebooknya juga gampang dan alat - alat yang di gunakan juga mudah di dapat atau bahkan kita bisa menggunkan barang daur ulang.

Kayak gimana sih caranya dan apa aja bahan - bahan yang harus disiapkan? Let's check this out :

Bahan :

  1. Gelas, untuk membuat pola (bisa diganti jangkar)

  2. Dua spons cuci piring

  3. Pensil dan gunting

  4. Lem tembak (lem ini lebih mudah di cari di Indonesia)

  5. Kain hitam (kamu bisa gunakan kain dari bahan lagging yang sudah tidak terpakai)

  6. Kertas HVS (ukuran bebas)

  7. Karton

  8. Staples

  9. Double tip

Cara membuatnya :

  1. Buat dua pola lingkaran pada kertas karton, jika sudah gunting mengikuti lingkaran yang kamu buat,

  2. Ambil spons cuci piring yang sudah di siapkan, buat juga pola lingkaran yang sama seperti perintah nomor 1 dan kemudian gunting,

  3. Setelah pola lingkaran karton dan spons cuci piring selesai, tempelkan pola lingkaran karton dengan spons cuci piring dengan menggunkan lem tembakan,

  4. Setelah itu, potong kain hitam yang tadi disiapkan berbentuk segi 4 secukupnya, untuk menutupi spons cuci piring yang sudah di tempelkan dengan karton, kemudia ikat bagian ujungnya lalu jahit sekeliling kain tersebut, setelah selesai menjahit, gunting sisa kain  yang tidak terpakai. Lakukan juga pada potongan spons kedua,

  5. Sekarang kamu sudah memiliki dua spons yang tertutup kain hitam. Kali ini kita akan membentuk pola agar spons itu terlihat seperti biskuit oreo, caranya masukan jarum jahit yang ada benangnya ke tengah spons dari bagian karton, setelah tembus ke bagian kain, masukan kembali ke bagian karton kembali, lakukan hal yang sama dengan bentuk pola tanda tambah, setiap garisnya lakukan 4x jahitan, jika sudah lakukan jahitan kembali antara perpotongan kedua garis tersebut agar terlihat pola seperti biskuit. Lakukan hal ini di spons ke dua juga,

  6. Jika sudah selesai menjahit pola, buatlah isi kertas notebook dengan menggunakan ukuran lingkaran yang sama persis dengan pola nomor 1 di kertas hvs. Buat agak banyak banyak untuk isi notebook,

  7. Setelah isi kertas selesai, jadi satukan kertas tersebut dengan menggunakan bantuan staples dan lem,

  8. Jika isi kertas notebook siap, spons kain siap, saatnya melekatkan keduanya, lekatkan kedua bagian menggunakan double tip agar kertas tidak bergelombang.

  9. Taraaaaa, notebook cantik oreonya sudah jadi. ^^

https://www.youtube.com/watch?v=cEBrCJ5Yf0A

Gimana, bahan dan caranya mudahkan? Untuk lebih jelas, silakan cek video di atas. Kalau kamu punya ide  DIY lainnya yang lucu-lucu, kritik atau saran, share di komen bawah ya :D



Read More

7 Trik Pintar Fotografi dengan Smartphone Kamu

Rabu, 07 Oktober 2015

15 komentar
Hallo, kembali lagi saya akan mengulas trik dan tips dalam fotografi. Kali ini kita akan bicara mengenai trik foto dengan menggunkan smartphone. Sumber artikel saya kali ini adalah dari sebuah video yang di unggah olah salah satu akun youtube Cooph. Pada video tersebut dijelaskan 7 cara mudah mengambil foto yang kece hanya dengan smartphone kamu.

Berikut 7 trik fotografi dengan smartphone yang bisa kamu ikuti :

Panorama Sequence
sebagian dari kita pasti seneng banget mengambil foto dengan salah satu fasilitas ini. Tapi pernah kan kamu terlintas membuat sebuah foto dengan trik yang mudah dan menghasilkan gambar yang mengagumkan? Untuk membuat trik ini kamu hanya memerlukan bantuan satu teman mu untuk mengambil gambar dan sebuah smartphone. Okee trik ini dimulai saat pengambilann gambar dimulai. Saat teman kamu mengambil gambar dengan camera panorama, berpindah pindahlah pada posisi yang berbeda dalam track pengambilan gambar, ini akan menghasilkan bentuk gambar yang seolah-olah kamu memiliki kekuatan membelah diri tanpa harus menggunakan editan photoshop (apa sih bahasa gue). Trik ini disebut dengan (Kalau bingung sama penjelasan saya cek di video aja ya hihi)

Pano Drive-by
Untuk kamu yang bosan dalam perjalanan menuju tempat tujuan kamu, coba lah melakukan trik berikut ini. DIjamin hasilnya bisa kamu bagian di sosmed dan kamu akan terlihat lebih ketje :D Masih dengan camera panorama. Hidupkan camera panorama pada smartphone kamu, lalu balik smartphone kamu dari sisi yang diatas ke bawah dan sisi yang di bawah keatas. Setelah itu ambil lah gambar pemandangan jalan yang kamu nginkan dan lihat hasilnya, menakjubkan bukan?

Zoom Lens
Trik ke tiga ini, kamu membutuhkan sebuah binoculars dan sebuah smartphone Kita sama-sama tau kalau zoom kamera hp itu sangat standar dan tidak bisa menghasilkan zoom yang maksimal. Untuk itu kita gunakan binoculars untuk membantu kamera smartphone menangkap sebuah objek yang cukup jauh. Caranya mudah, cukup dekatkan kamera hp kamu dengan ujung binoculars seperti contoh di video, dengan begitu kamu akan mendapatkan sebuah gambar dengan fokus zoom yang sempura seperti menggunakan kamera canggih.

Macro Lens
Ingin membuat sebuah gambar dengan hasil seperti kamera dslr? Berikut trik cantik yang bisa kamu gunakan. Pertama siapkan air dan sebuah smartphone. Kedua teteskan sedit air pada lensa smartphone kamu, pastikan tetsan air itu tidak mengalir dari permukaan lensa. Setelah itu cari objek kecil untuk kamu foto. Pada video tersebut kamu bisa melihat tim Cooph menggunkan seekkor laba-laba untuk mempraktikan trik ini. Dan hasilnya dapat kamu lihat sendiri :D

Reflector
Yap, reflektor ini sering digunakan dalam trik pengambilan foto professional. Tapi bukan hanya seorang profesional saja yang bisa menggunkan reflektor, km juga boleh kok menggunkan trik ini untuk menghasilkan foto yang maksimal walau hanya dengan sebuah kamera ponsel. Reflektor dalam fotografi memiliki fungsi untuk mengurangi kontras bagian yang terang dan bagian yang gelap atau untuk menciptakan sebuah refleksi cantik pada mata untuk memberikan kesan yang manis pada sebuah foto potrait yang dihasilkan.

Tripod and Shutter Cable
Pada trik ke enam ini, Matthew Rycroft memberikan semuah tutorial membuat tripod untuk smartphone dan juga cara menggunakan headset sebagai shutter cable.

Underwater Housing
Trik terakhir adalah trik pengambilan gambar di bawah air untuk jenis smartphone yang tidak bisa nyemplung ke air. Trik ini cukup mudah, kamu hanya membutuhkan sebuah gelas bening dan sebuah smartphone untuk mencobanya. Kelemahan trik ini tentu kamu gak bisa menggunakan trik ini di dalam air, melainkan hanya dalam permukaan air saja, hehe..

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=fTz4Nhgm_SQ]

Well, gimana? Cukup lumayan seru kan trik dan tipsnya. Yuk kita cobain. Kalau kamu punya trik dan tips selain list diatas, share di kolom komentar ya ^^
Read More

Warna - Warni Museum Angkut #andriagoestomalang

Selasa, 06 Oktober 2015

6 komentar
Seperti janji saya di artikel ini, pada tulisan kali ini saya mau bagi-bagi kesenangan saat liburan di Malang. Salah satu tempat yang pengen banget saya kunjungi dari lama adalah Museum Angkut. Kenapa saya pengen banget ke museum ini? Soalnya museum ini tuh konsepnya vintege banget. Banyak objek yang bisa di jadikan sarana jepret sana - sini. Dari mulai konsep penataan interior, lampu, objek pameran bahkan toko yang menjual merchandise juga toko-toko vintage gitu. Dari pada muter sana-sini dan saya jadi curhat sana-sini juga, yuk sini merapat, ada beberapa foto yang saya jepret - jepret buat kamu yang belum pernah berkunjung ke musem ini. Maafkan kalau hasilnya masih kurang memuaskan ya, masih amateur nih :D

[caption id="attachment_752" align="aligncenter" width="4928"]Museum Angkut Lantai 1 Pemandangan pertama saat memasuki Museum Angkut[/caption]

[caption id="attachment_753" align="aligncenter" width="4928"]Museum Angkut Koleksi motor - motor tempo dulu dari berbagai merek motor yang terkenal pada jamannya[/caption]

Foto diatas adalah penampakan lantai 1 dari Museum Angkut. Pada lantai ini, kamu bisa melihat nuansa tahun 70an. Walaupun ruangan ini dibuat dengan konsep jadul tapi tetap terasa aroma kekiniannya. Selain itu, buat kamu pecinta mobil, motor dan kendaraan tradisional, ini dia tempat untuk cuci mata dan seger - segeran hati. Banyak sekali penampakan dari mobil - mobil kece, motor - motor retro dan juga transportasi tradisional seperti andong, bajaj, becak, bemo, hingga kereta kuda yang pernah di gunakan presiden Soekarno.

[caption id="attachment_756" align="aligncenter" width="4928"]Museum Angkut Koleksi mobil jadul dari beberapa tipe merek mobil yang beken pada jamannya[/caption]

[caption id="attachment_758" align="aligncenter" width="4928"]Museum Angkut Berikut ini adalah kumpulan koleksi motor dan mobil ford[/caption]

[caption id="attachment_760" align="aligncenter" width="4928"]Museum Angkut Haha ini dia mobil besar pesanan ayah saya, dia wanti-wanti supaya saya ngambil foto mobil ketje ini ^^[/caption]

[caption id="attachment_761" align="aligncenter" width="4928"]Museum Angkut Ini juga foto rikues. Rikues dari bos gengsternya tim asset haha[/caption]

Selain banyak koleksi jenis mobil, motor, sepeda, dan aksesorisnya. Museum Angkut ini juga di desain dengan latar belakang suatu tempat agar pengunjung tidak bosan dan merasakan sesuatu yang berbeda dari museum lainnya. Pada hasil jepretan dibawah, saya memberikan gambaran beberapa lokasi dari mini kota dari beberapa tepat di Indonesia dan luar negri. Museum Angkut Museum AngkutBuat kamu yang tinggal di daerah Batavia, di Malang juga ada mini Batavia loh. Jujur pas dateng ke sini, kirain Kantor Pelabuhan Sunda Kelapa itu toko yang jual minuman, eh pas di deketin dan masuk, ternyata cuma toko-tokoan, hahaha.. Ini terbukti bahwa konsep mini kota yang ada di Museum Angkot ini sangat real, saya pun tertipu xD

Museum Angkut Museum AngkutKarena luasnya museum ini, pihak pengelola memberikan satu wilayah khusus, dimana kamu bisa menikmati makanan dan minuman ringan yang djual di sana. Letaknya di lokasi Gangster & Broadway (gambar diatas tulisan ini). Saya rasa pihak pengelola tepat sekali menempatkan wilayah istirahat di lokasi tersebut, karena lokasinya adalah outdoor. Kamu bebas menikmati properti yang bisa di jadikan objek foto dan juga buat kamu yang mau nikmati film jaman dulu seperti film Kingkong dan lain - lain, ada juga mini teaternya loh, tentu masih di lokasi yang sama di Gangster & Broadway. Gak ketinggalan juga toko merchandise bisa kamu datangin di area ini. Banyak barang-barang lucu yang menunggu kamu bawa pulang seperti kaos-kaos vintage bertuliskan museum angkot, tas, gantungan kunci dan pernak pernik lainnya.Museum Angkut Museum Angkut Museum Angkut Museum Angkut Museum AngkutSebenarnya lokasi mini kota ini tidak hanya dibuat untuk memberikan kesan wah saja untuk para pengunjung, melainkan juga untuk memberikan edukasi yang mendalam bagi pengunjung anak-anak yang masih haus infomasi mengenai dunia yang luas. Hmm.. Saya sih setuju banget kalau misalnya liburan hari minggu anak-anak itu di bawa ke tempat seperti ini. Biar mereka lebih mengenal seperti apa sih dunia, bukan hanya jalan ke mall, kongkow di cafe atau sekedar main game online di rumah.

Buat kamu yang tertarik berkunjung, Museum Angkut ini buka setiap hari dari senin - minggu dan juga buka di hari libur nasional. Biaya masuk ke museum ini adalah 80ribu untuk weekend (Jumat-Minggu), Hari libur nasional dan 60ribu untuk Weekday (Senin-Kamis). Memang terlihat mahal tapi ini worth it banget dengan pengalaman yang bakalan kamu dapatkan di dalamnya. Oia, untuk kamu yang akan berkunjung dengan membawa kamera atau handycam kamu akan di kenakan charge sebesar 30ribu, jadi jangan kaget kalau nanti kamu dimintai untuk membeli tiket kamera juga. Untuk kamu yang hanya menggunakan kamera ponsel tidak dikenakan biaya tiket kamera (free).

Eittss, jangan kemana-mana setelah artikel ini, akan ada artikel perjalanan lainnya yang bisa kamu baca dari #andriagoestomalang :D

Read More

#andriagoestomalang Trip

Kamis, 01 Oktober 2015

2 komentar
Andria Nur Wahyu

Hahaha.. Baca judulnya rasa seneng banget deh. Gimana gak seneng coba, dari lahir baru kemarin saya menginjakkan kaki di kota Malang, kota kelahiran saya.

Rencana untuk pergi ke Malang sudah saya rencanakan dari tahun lalu. Pokoknya saya bertekat apapun yang terjadi tahun ini, harus banget ke Malang. Yap, ternyata benar sebelum hari yang ditetukan, saya flu berat, batuk radang, tangan ke potong pisau (ini agak di lebay-in dikit haha), kuku kaki lepas dan yang terakhir kaki keseleo parah karena main badminton 2 hari sebelum berangkat. -_______- Mau ke Malang aja cobaannya banyak banget, hahaha...

Yes, hari yang ditentukan akhirnya tiba. Karena belum pernah naik bus keluar kota, saya memilih menggunkan jalur transportasi darat tersebut. Ternyata naik bus gak seserem cerita orang-orang di internet. Naik bus itu suasananya santai, bisa liat banyak pemandangan selama perjalanan, dari kota yang satu ke kota lainnya. Dari keramaian di tengah kota, macet-macet di tol, ngelewatin semacam pasar kaget juga, persawahan sampai ngelewatin pinggiran pantai. Pokoknya wow banget deh liburan kali ini.

Setelah menempuh waktu selama 21 jam, saya pun tiba di kota Malang saat waktu menunjukan pukul 14:00 WIB. Waktunya memang lebih lama dari yang dijanjkan mba mba penjual tiket bus 18 jam, tapi ya karena macet sih, waktunya jadi molor dari jadwal yang ditentukan --"

Setibanya di Malang, saya langung mengunjungi rumah nenek tercinta yang kebetulan berada di daerah Blimbing. Suasana Malang tuh beda banget dari beberapa kota yang pernah saya kunjungi, bangunan yang ada bentuknya keliatan banget masih kuno dan kokoh. Sebut saja kota Malang itu kota Vintage, hihi.. Masyarakatnya pun ramah-ramah, ya walaupun saya gak bisa bahasa jawa dengan baik, saya masih bisa ngerti apa yang mereka bicarakan, hihihi orang-orang di Malang itu suka humor, jadi tiap denger mereka ngobrol, bawaannya saya mau ketawa mulu xD

Setelah beristirahat beberapa jam, saya mulai menghubungi semua kenalan yang ada di Malang. Dari sodara-sodara, teman SD, SMP sampai teman-teman kantor yang kebetulan lagi mudik ke Malang, siapa tau bisa reunian. Rencana saya, hari pertama di Malang, saya gunakan untuk kangen-kangenan sama nenek kakek, om tante dan kucing-kucing samping rumah nenek, tapi hari selanjutnya, saya gak akan lewatkan untuk merasakan heroiknya kota yang satu ini #piss

Ini dia, momen yang ditunggu-tunggu, hari dimana saya bisa jalan-jalan keliling Malang, walau kaki masih sakit dan agak susah jalan, bukan alasan buat gak jalan.

Sedikit ringkasan cerita, karena saya hanya cuma punya 2 hari untuk jalan jalan-jalan keliling Malang, hanya beberapa tempat yang saya kunjungi. Apa saja tempat wisata yang sudah di kunjungi? Saya kan buatkan ulasannya khusus biar kamu bisa mudah mengenal tempat wisata tersebut. Cek tulisan selanjutnya ya :D

Read More

Tutorial Membuat Casing HP Kamu Jadi Lebih Cantik

Jumat, 11 September 2015

1 komentar
[caption id="attachment_733" align="aligncenter" width="645"] Source image : brit.co[/caption]

Smartphone atau yang bisa kita sebut HP adalah benda kecil yang selalu menemani segala aktifitas kita setiap hari. Tanpa smartphone ditangan rasa dunia akan hampa dan berasa banget jadi orang yang paling ketinggalan informasi terupdate.

Ya sudah tidak dipungkiri, perkembangan smartphone saat ini sangat pesat sekali. Bayangkan smartphone bukan lagi menjadi kebutuhan karyawan kantoran atau pengusaha saja, melainkan juga kebutuhan untuk para pelajar dan juga ibu rumah tangga.

Dengan cepatnya perkembangan smartphone yang ada, tidak luput juga perkembangan aksesoris pelengkap smartphone tersebut. Contohnya seperti kebutuhan headset, casing, dan aksesoris lainnya.

Sebagai salah satu penggemar smartphone, saya juga salah satu kolektor aksesoris smartphone. Rasanya gateel banget kalau jalan ke pusat perbelanjaan yang ada menjual casing tapi saya gak beli >,<

Setelah saya pikir-pikir, kok rasanya boros banget tiap bulan saya membeli sebuah casing smartphone hanya untuk memuaskan kebutuhan mata dan perasaan (eaaakkk). Saya mulai berfikir dan mencari beberapa tutorial untuk membuat bermacam-macam casing cantik di internet dan akhirnya saya menemukan dua video buatan Ann Le.

Seperti apa tutorialnya, yuk kita intip dibawah ini :

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=MLonVzMGIYI]

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=GUKuaLPIJDM]

Tuh, seru kan ternyata :D Cara pembuatannya juga cukup gampang, bahan-bahan yang dibutuhkan juga merupakan bahan-bahan yang yang mudah kita temui di rumah. Jadi kapan kita mulai membuat casing imut ala kita? :D

Read More

Cutie Cats Cafe - Surganya Para Pecinta Kucing

Senin, 07 September 2015

10 komentar
Andria Nur Wahyu

Cutie Cats CafeDisini siapa sih yang gak suka sama kucing? Hewan yang satu ini adalah salah satu hewan lucu yang ngegemesin dan banyak banget tingkah lucu yang selalu bikin orang di sekitarnya ketawa. Meow :3

Saat masih di Batam saya sering kali di ceritain sama teman-teman di Jakarta kalau kafe kucing seperti di Jepang, sudah hadir di sekitar Kemang, dan kucingnya lucu-lucu banget. Sebagai salah satu orang yang suka banget sama kucing, saya merasa terkompori dan bertekat harus banget ke kafe itu! Kebetulan saat ini saya kembali menetap di Jakarta dan akhir minggu lalu saya mendapat kesempatan untuk main-main ke daerah kemang, khusus untuk menyalurkan hasrat ketemu kucing-kucing yang katanya unyu itu :3

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 07

Finally, saya tiba di sebuah kafe yang bernama “Cutie Cats Café”. Kafe ini berlokasi di Jalan Kemang 1 No. 12F, Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (persis di belakang Lippo Mall Kemang). Kafe ini bukan untuk kucing ya, melaikan untuk kamu yang suka banget kucing dan ingin bermain langsung dengan kucing – kucing yang ada di sana. Owner kafe ini adalah seorang wanita berdarah campuran palembng jawa yang bernama Lia Kurtz. Mba Lia adalah seorang yang gemar sekali dengan kucing, seperti saya, hehe..

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 011

Dari beberapa artikel yang saya baca sebelum mendatangai kafe ini, Mba Lia melakukan riset selama 5 tahun untuk mendirikan kafe kucing ini di Indonesia. Bahkan Mba Lia ini sampai harus mengikuti sebuah pelatihan khusus tentang kucing di Indonesia Cats Association untuk mengetahui persis seperti apa kebiasaan dan cara memelihara kucing dengan baik. Wah ini sih niat banget, wajar kalau kafe kucing ini menjadi tempat yang begitu nyaman untuk si kucing.

[instagram url=https://instagram.com/p/7Sme8lJRhk/]

Kucing – kucing yang terdapat di kafe ini berjumlah 10 ekor saat saya berkunjung dan semuanya adalah milik Mba Lia. The one of my favorite is Usagi, the most famous cat here. Selain itu untuk bisa datang ke kafe ini kita tidak bisa sembarang langsung datang saja, karena Mba Lia membuat sebuah peraturan khusus jumlah pengunjung setiap harinya, demi menjaga kenyamanan si kucing yang ada di kafe ini. Tarif yang diberikan memang tergolong cukup mahal untuk waktu yang ditentukan. Biaya yang perlu kita keluarkan untuk satu jam pertama Rp.50.000 (weekday), Rp75.000 (weekend) dan untuk penambahan berikutnya Rp 35.000 per jam. Tapi hal itu akan terbayarkan saat kamu sudah bertemu dengan kucing-kucing unyu di dalamnya. (feeling lovely) :3

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 03

Sedikit saran, untuk kamu yang memiliki penyakit asma atau alergi terhadap bulu kucing, pastikan kamu masuk ke dalam ruangan kucing ini menggunkan masker ya, karena cukup banyak bulu-bulu kucing yang berterbangan. Tidak perlu takut, ruangan yang berisi kucing ini sangat terpantau kebersihannya.

Agar kucing-kucing yang ada dapat lebih cepet akrab dengan kamu, cobalah untuk membeli sebuah makanan untuk memancing mereka untuk tetap berdekatan dengan kamu, hihi. Overall saya pribadi sangat menyukai interior yang ada pada kafe ini. Suasanya sangat nyaman untuk pengunjung, terdapat 5 buah sofa yang disediakan untuk kamu duduk-duduk, ada juga beberapa mainan yang bisa kamu gunakan untuk berinteraksi dengan si kucing dan suhu yang ada juga tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.

Cutie Cats Cafe Surganya Para Pecinta Kucing 06

Hanya pada saat saya datang pengunjung sangat ramai dan petugas bagian kebersihan agak sedikit terlambat membersikan poop yang ada di litter box. Ya sempet nyium aroma sedep-sedep dikit lah, hahahaha…

Kamu tertarik untuk berkunjung ke sini? Pastikan kamu sudah melakukan booking ya. Cutie Cats Cafe buka dari pukul 10:00 - 21:00 setiap hari. Semoga harimu menyenangkan.

Andria
Read More

Belajar Dasar – Dasar Fotografi untuk Pemula

Kamis, 03 September 2015

12 komentar
[caption id="attachment_677" align="aligncenter" width="760"] Source image : petapixel.com[/caption]



Jaman sekarang gak heran banyak anak muda yang berlomba-lomba untuk menunjukan bakat mereka dalam dunia fotografi. Yap, salah satu pemicunya adalah era digital yang memaksa mereka untuk menjadi kreatif dengan cara visualisasi. Tentu gak heran karena hal itu banyak aplikasi berbasis fotografi yang bermunculan.

Fotografi dalam pandangan masarakat jaman sekarang adalah sebuah kebutuhan sehari-hari yang tdak bisa terlewatkan. Mengapa saya katakan demikian? Coba kita tengok sekeliling kita, apa pun yang terjadi, bagaimana pun kondisinya, anak muda dan kaum dewasa sering kali asik mengabadikan hal-hal yang menurut mereka spesial. Pada dasarnya hal tersebut tidaklah berdampak buruk bagi mereka (pengguna) yang dapat menempatkan porsi kebutuhan fotografi pada tempatnya. Seperti apa? Contoh mereka bisa membuat sebuah tangkapan yang bagus untuk tempat wisata yang sedang dikunjungi dan membagikannya dengan caption ajakan untuk juga berkunjung ketempat tersebut, atau membagikan sebuah foto makan dari resto yang memiliki cita rasanya yang enak kepada teman-teman social media. Hmm.. Tentu ini hal yang cukup positif kan, selain itu juga terdapat sistem marketing digital yang secara tidak langsung terjadi, hehe..

Foto- foto menggunakan aplikasi itu mah sudah biasa, jadi pada tulisan saya kali ini, kita akan mengulas beberapa hal dasar-dasar fotografi manual dengan kamera. Ada 3 hal yang harus kamu ingat dalam menggunakan mode manual di kamera :

  1. Shutter SpeedShutter speed, berfungsi untuk mengatur kecepatan objek yang kita foto.


  1. Aperture/DiafragmaAperture, memiliki dua fungsi yaitu, sebagai pengatur banyak sedikitnya cahaya yang masuk ke kamera dan sebagai pengatur ketajaman fokus pada objek yang akan kita foto


  1. ISOISO, berfungsi mengukur sesitifitas cahaya pada kamera, semakin tinggi ISO yang kamu gunakan maka semakin sensitive pula kamera kamu terhadap cahaya. (Eiitsss… Tp semakin tinggi iso, hasil jepretan yang dihasilkan akan menimbukan noise yang nyebelin >,<)

Ketiga fungsi yang saya sebutkan diatas memiliki hubungan yang sangat kuat untuk menghasilkan sebuah gambar yang cukup bagus.

Aperture bertugas mengkontrol cahaya dan kecepatan pada saat yang sama, memiliki peran untuk membarikan efek ketajaman pada objek yang akan kita ambil. Untuk menghasilkan gambar yang tajam tentu berkaitan juga dengan peran shutter speed, pada hal ini ada kemungkinan kamu akan terus mengatur shutter speed untuk menghasilkan gambar yang kamu inginkan. Dalam hubungan lainya ISO juga memiliki peran yang penting yaitu membantu memberikan control cahaya tanpa kamu harus mengubah shutter speed dan ISO.

Hihi untuk lebih jelasnya berikut saya berikan contoh penjelasannya dari dua narasumber yang saya kenal :

Septa Wahyudin, seorang editor :

Saya mengibaratkan shutter speed itu seperti mata yg berkedip, aperture itu seperti lebar bukaan mata, dan ISO itu sensor cahaya di mata. Misalnya kita pake iso rendah, aperture kecil, dan shutter speed cepet gambarnya bakal sangar dan gelap.

Mohammad Ainul Yaqin, seorang animator :

Karena saya adalah orang yang tidak mudah menjelaskan sesuatu, maka saya akan langsung berikan contohnya ya.

[caption id="attachment_678" align="aligncenter" width="760"] photo by : Mohammad Ainul Yaqin[/caption]

Contoh pertama saya menggunakan aperture 4.0 , shutter speed 3.2 , dan iso 100. Ini saya foto dengan low shutter speed soalnya semakin kecil semakin menghasilkan foto yang terang banget dan emang sengaja dibikin gitu buat nampilin efek trail dan menggunakan iso yang kecil 100 biar gak terlalu nyentrong fotonya, kalo pake iso yang gede 3200 atau 6400 fotonya bakal jadi putih semua alias over exposure, aperturenya sendiri dibuat standar 4.0

[caption id="attachment_679" align="aligncenter" width="760"] photo by : Mohammad Ainul Yaqin[/caption]

Contoh ke dua, saya menggunakan aperture 4.0 standar, shutter speed dibikin cepet 500 dan iso 100. Kalo ngambil foto kayak orang lari biar ngefreeze gini kebalikan sama contoh yang pertama tadi. Shutter speednya dibuat gede 500 detik, dan iso nya dibikin 100 karena siang hari, hehehe..

[caption id="attachment_680" align="aligncenter" width="760"] photo by : Mohammad Ainul Yaqin[/caption]

Contoh terakhir, foto si capung ini aperturenya saya buat 5.6 , shutter speed 400, dan iso 800. Karena saya ingin lebih fokus ke capungnya. Harus banget digedein aperturenya biar background keliatan ngeblur, terus di imbangi juga dengan iso yang besar 800, karena aperture 5.6 itu bukaan lensanya kecil jadi cahaya yang masuk juga kurang, mangkanya dibantu sama iso yang gede biar gak gelap.

Kesimpulannya, sering sering aja berexperimen dengan aperture, shutter speed, ISO, serta komposisi. Tidak ada acuan yang pas dalam sebuah photo, semua kembali dengan bagaimana kita mengambilnya , bawalah kamera kamu sesering mungkin dan ambillah photo apapun yang kita mau ,nikmati prosesnya dan hasil bagus bakal mengikuti.

Wah ternyata banyak info – info yang bisa kita ambil dari dua narasumber kali ini. Kamu punya info atau saran seputar fotografi, tinggalkan komentar dibawah ya. Semoga bermanfaat :D

Andria
Read More

Apa itu DivaCup?

Minggu, 12 Juli 2015

Tidak ada komentar
[caption id="attachment_714" align="aligncenter" width="415"] source image : id.wikihow.com[/caption]

Oke guys, kali ini kita akan ngobrolin soal yang sedikit tabu *menurut saya*. Tapi perlu banget kita ulas. Ya sekedar untuk pengetahuan aja sih, hehe..

Belakangan ini saya sering sekali mendengar istilah DivaCup. Hmm.. Sebernernya DivaCup itu apa sih?

DivaCup adalah sebuah alat yang digunakan untuk menampung darah menstruasi wanita yang berbentuk seperti cangkir. Hmm, ya sebagai pengganti softex atau tampon. Ngehitsnya, DivaCup ini digadang-gadang lebih terjamin higienis dan juga sangat hemat. Kenapa saya bilang hemat? DivaCup ini dapat digunakan selama 10 tahun? WHAT?? 10 tahun? Gak salah tuh An? *begitu lah respon teman-teman saya*

Yup, DivaCup ini berbahan dasar dari  silikon unpigmented alami yang sangat lembut dan elastis, berbentuk seperti lonceng, dan mudah di bawa saat berpergian. Pada awalnya harga DivaCup ini terdengar sangat mahal yaitu, sekitar USD $ 39.99 . Mahal kok disebut hemat sih? Ohh.. Tentu sangat hemat, kan penggunaannya aja sampai 10 tahun. Kebayangkan kita bisa berhemat $ 100-150 per tahun bila dibandingkan dengan membeli tampon atau softex.

Divacup ini cocok untuk perempuan dari segala usia dari usia 13 tahun ke atas. Untuk kamu yang masih mempertanyakan apakah ini berbahaya untuk selaput dara atau tidak, saya pribadi menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Walaupun menurut informasi yang ada, DivaCup ini sangat aman.

Mau tau bagaimana cara pemakaiannya dan respon masyarakat? Berikut saya berikan video yang di buat oleh Sacha Stevenson seorang youtubers asal Kanada yang lama tinggal di Indonesia.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=uhDkP9kdJyE]



Andria
Read More

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Hijab

Selasa, 02 Juni 2015

2 komentar
Andria Nur Wahyu

Alasan kenapa seorang perempuan harus menggunakan hijab adalah memang dalam hukum islam hal itu merupakan kewajiban. Tapi pernahkah kamu sadari mengapa hal itu diwajibkan?

1. Menggunakan hijab dalam kegiatan keseharianmu, dapat menghindarkan kamu dari mata cowok-cowok yang menjadikan kamu sebagai objek cuci mata. Coba kalau kamu pake pakaian yang sexy dengan kerah yang lebar atau celana pendek, hmm dijamin kamu akan jadi sasaran empuk mata mata cowok-cowok tersebut. Dan emang kamu suka kalau bagian tubuh kamu menjadi konsumsi publik? hihi :D

2. Perempuan berhijab itu lebih mudah di bawa ke rumah ketimbang yang gak berhijab. Hmm ini sih sudah jelas, terutama untuk cowok
Read More

Pantai Trikora Bintan dan Pulau Penyengat

Senin, 27 April 2015

2 komentar
Kali ini gue berserta rombongan kembali bertualang, dan tujuan kami kali ini ada sebuah pantai yang berada pada Pulau Bintan yaitu Pantai Trikora.

Bintan sendiri adalah salah satu pulau yang terletak pada provinsi Kepulauan Riau. Lokasi Pulau Bintan ini tidak jauh dari Pulau Batam, kami dari Pulau Bata, cukup menggunakan kapan ferry untuk sampai ke Pulau Bintan. Biaya yang dikeluarkan untuk sampai ke Pulai Bintan juga tidak terlalu mahal, cukup merogoh kocek sebesar 90 ribu untuk tiket ferry pulang dan pergi + 5 ribu biaya kebersihan.

Gue dan rombongan berangkat dari Kabil, Batam pukul 07:30 dan tiba di pelabukan punggur puku 08:20, persis 10 menit sebelum kapal ferry kami berangkat.

Perjalan kali ini adalah puncak dari semua wisata gue selama tinggal di Kepulauan Riau, karena Pantai Trikora yang mau kami kunjungi ini adalah sebuah pantai yang sangat indah, bersih dan pasir pantai putih. Banyak cerita yang gue denger Pantai Trikora ini adalah pantai yang terbaik yang ada di Kepulauan Riau. hihihi (siapa coba yang gak tergoda)

Kami tiba di Pulau Bintan pada pukul 10:00, berhubung hari itu adalah hari Jumat, setelah sampai di Pulau Bintan kami langsung melanjutkan perjalanan ke Pulau Penyengat untuk melakukan sholat Jumat di Masjid Raya Sultan Riau (Mesjid Kuning) yang terbuat dari putih telur dengan menggunakan sebuah getek yang kami sewa untuk perjalanan pulang pergi dengan harga 200 ribu, cukup lega untuk gue dan tim yang saat itu berjumlah 16 orang.



[caption id="attachment_532" align="aligncenter" width="760"]Rombongan Rempong (Asset Team Infinite Studios) Rombongan Rempong (Asset Team Infinite Studios)[/caption]



Read More

Pulau Putri Batam

Selasa, 24 Maret 2015

4 komentar
Pulau Putri Batam. Hallo, kali ini gue mau berbagi pengalaman saat gue berkunjung ke pulau putri di Batam. Pulau Putri ini adalah salah satu 5 pantai paling indah se-Batam. Pulau ini terletak diantara Batam dan Siangapura, jika cuaca bagus kita juga bisa melihat "Marina Bay " dengan telanjang mata loohhhh...

Menurut penduduk setempat (mitos) adalah Pulau Putri ini merupakan jelmaan dari seekor Naga yang tertidur, dan mengapa pantai ini disebut dengan pantai putri, karena konon pada pantai putri ini sering mucul seorang jelmaan putri cantik yang selalu meminta nyawa pria lajang. (Horor sih kalau denger ceritanya, tapi waktu gue kesana gak ada kesan horor sih, bahkan indah banget :D)

Wisata pulau putri ini terhitung sangat murah, cocok untuk mahasiswa dan para backpacker. Biaya yang diperlukan untuk menyebrang dari pantai Nongsa ke pulau Putri ini hanya Rp 15.000/ per org, dengan menggunakan getek. (Cukup murah bukan?)

Pantai putri ini sendiri adalah sebuat pantai dengan pasir putih yang juga terdapat bukit kecil. Bentuk pantai ini memanjang dan kalau surut akan terlihat seperti Naga. ^^

Duh banyak banget ya tulisannya, dari pada penasaran berikut gue suguhkan beberpa foto-foto yang gue dapat dari Pantai Putri Batam. :D



[caption id="attachment_452" align="aligncenter" width="760"]photo by Eeng Ahmadi photo by Eeng Ahmadi[/caption]



Read More

Infinite Frameworks Studio

Jumat, 13 Maret 2015

44 komentar
Infinite frameworks studio (IFW) atau yang sekarang kita kenal dengan sebutan infinite studio adalah perusahaan yang berbasis di Singapura dan memiliki studio animasi yang terletak di Kota Batam. Persisnya didaerah Nongsa. Studio ini loh yang disebut-sebut sebagai studio animasi terbesar seasia tenggara. Ohh wow..!!

Kantornya bersebelahan dengan lapangan golf, dekat dengan pantai dan kalau mau nyebrang ke Singapore ada juga pelabuhan terdekat di sekitaran infinite.

Buat kamu calon anak magang atau calon artis yang penasaran kayak gimana sih studio terbesar se-Asia Tenggara yang ada di Indonesia, nih gue kasih beberapa bocoran gimana asiknya lingkungan di studio ini.

Ini adalah tampilan depan kantor tercinta kita. Halamannya luas, dengan parkiran yang memadai untuk para karyawan dan juga tamu (karyawan disini punya fasilitas atar jemput dari tempat tinggal ke kantor, enak kan? hehe..)

AndriaNurWahyu

Beeuuuhh.. Ini si lapang golf yang tadi gue bilang diawal-awal. Suasananya hijau, teduh dan berangin karena dekat dengan pantai Nongsa. Posisi lapangan golf ini persis di samping studio infinite. Dan lapangan golf ini lah yang menjadi pemandangan setiap kali sarapan pagi, makan siang dan makan malem.
Read More

Tutorial Sculpting Blender "Anna Frozen"

Kamis, 08 Januari 2015

Tidak ada komentar
Butuh tutorial untuk mengasah skill sculpting? Ini saya kasih rekomendasi sebuah youtube yang bisa kamu jadikan referensi untuk belajar. Tutorial ini menggunakan software Blender dan yang menjadi modelnya adalah Anna Frozen.

Sculpting ini dibuat oleh seorang 3D Modeller yang cukup lumayan lama malang melintang dalam industri Animasi, Andri Viyono. Kalau kamu punya pertanyaan seputar blender atau sculpting, feel free to ask him disini.

Ah sudah dari pada kelamaan baca tulisan saya, let's check this out :

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=BX0Ttxee2fw]



Andria

Read More