Apa itu DivaCup?

Minggu, 12 Juli 2015

[caption id="attachment_714" align="aligncenter" width="415"] source image : id.wikihow.com[/caption]

Oke guys, kali ini kita akan ngobrolin soal yang sedikit tabu *menurut saya*. Tapi perlu banget kita ulas. Ya sekedar untuk pengetahuan aja sih, hehe..

Belakangan ini saya sering sekali mendengar istilah DivaCup. Hmm.. Sebernernya DivaCup itu apa sih?

DivaCup adalah sebuah alat yang digunakan untuk menampung darah menstruasi wanita yang berbentuk seperti cangkir. Hmm, ya sebagai pengganti softex atau tampon. Ngehitsnya, DivaCup ini digadang-gadang lebih terjamin higienis dan juga sangat hemat. Kenapa saya bilang hemat? DivaCup ini dapat digunakan selama 10 tahun? WHAT?? 10 tahun? Gak salah tuh An? *begitu lah respon teman-teman saya*

Yup, DivaCup ini berbahan dasar dari  silikon unpigmented alami yang sangat lembut dan elastis, berbentuk seperti lonceng, dan mudah di bawa saat berpergian. Pada awalnya harga DivaCup ini terdengar sangat mahal yaitu, sekitar USD $ 39.99 . Mahal kok disebut hemat sih? Ohh.. Tentu sangat hemat, kan penggunaannya aja sampai 10 tahun. Kebayangkan kita bisa berhemat $ 100-150 per tahun bila dibandingkan dengan membeli tampon atau softex.

Divacup ini cocok untuk perempuan dari segala usia dari usia 13 tahun ke atas. Untuk kamu yang masih mempertanyakan apakah ini berbahaya untuk selaput dara atau tidak, saya pribadi menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Walaupun menurut informasi yang ada, DivaCup ini sangat aman.

Mau tau bagaimana cara pemakaiannya dan respon masyarakat? Berikut saya berikan video yang di buat oleh Sacha Stevenson seorang youtubers asal Kanada yang lama tinggal di Indonesia.

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=uhDkP9kdJyE]



Andria

Tidak ada komentar

Posting Komentar