Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Hijab

Selasa, 02 Juni 2015

Andria Nur Wahyu

Alasan kenapa seorang perempuan harus menggunakan hijab adalah memang dalam hukum islam hal itu merupakan kewajiban. Tapi pernahkah kamu sadari mengapa hal itu diwajibkan?

1. Menggunakan hijab dalam kegiatan keseharianmu, dapat menghindarkan kamu dari mata cowok-cowok yang menjadikan kamu sebagai objek cuci mata. Coba kalau kamu pake pakaian yang sexy dengan kerah yang lebar atau celana pendek, hmm dijamin kamu akan jadi sasaran empuk mata mata cowok-cowok tersebut. Dan emang kamu suka kalau bagian tubuh kamu menjadi konsumsi publik? hihi :D

2. Perempuan berhijab itu lebih mudah di bawa ke rumah ketimbang yang gak berhijab. Hmm ini sih sudah jelas, terutama untuk cowok
yang memiliki ibu yang juga berhijab. Rata-rata ibu mereka lebih suka melihat pasangan anak laki-lakinya, tidak baik hanya di prilaku saja, tapi juga pandai menutupi auratnya.

3. Menurut beberapa pendapat para cowok dari hasil survey yang saya tulis disini, para cowok itu suka dengan perempuan berhijab karena selain mereka terlihat lebih anggun dan cantik, para cowok ini berpendapat bahwa mereka lebih merasa percaya untuk menjadikan perempuan tersebut sebagai pendamping hibupnya loh. :)

4. Dengan berhijab kamu juga tidak perlu mengeluarkan budget lebih setiap dua minggu atau satu bulan sekali untuk kesalon. Cukup dengan perawatan keramas dua hari sekali, rambut kamu akan tetap sehat. Karena hijab melindungi rambut kamu dari paparan sinar matahari secara langsung dan debu-debu berterbangan yang dapat merusak rambut.

5. Menggunakan hijab juga mampu menghindarkan kamu dari prilaku seseorang yang kurang menyenangkan. Menghindarkan kamu dari hawa nafsu orang disekitar kamu salah satu contohnya.

6. Hijab juga mampun mengkontrol sikap dan ucapan kamu.

7. Yang terakhir,  ini alasan kenapa kamu harus menggunakan hijab : sesungguhnya, auratmu itu hanya untuk seseorang yang menghalal kan mu. :)

Pentingnya hijab itu sendiri adalah untuk menutupi bagian kepala seorang perempuan yang masih termasuk aurat. Tapi sering kali saya mendengar seoeang wanita berkata bahwa dia belum siap untuk menggunakan hijab dengan alasan "lebih baik menghijabi hatinya dulu baru nanti menggunkana hijab". hmm sedikit geli sih dengernya. Sebenarnya dengan menggunakan hijab sendiri akan lebih membantu kamu untuk menghindari hal-hal atau prilaku yang kurang baik, jadi kenapa harus menghijabi hati dulu kalau memang bisa di lakukan secara bersamaan? Yuk sama kita mulai belajar untuk menutupi sesuatu yang memang seharusnya ditutupi (aurat) dan saling mengingatkan.



Andria

2 komentar:

  1. Ah.. Terima kasih uda mengingatkan ya, Mbak.. :)

    Kalok di kampus ku, muslimah wajib menggunakan kerudung.. Meskipun banyak yang lepas pasang, tapi akhirnya istiqomah jugak.. :D

    BalasHapus
  2. ahh, iyaa ^^
    Alhamdulillah, mulai belajar pakai hijab dari sekarang ya, belum terlambat kok, nanti lama-lama juga terbiasa :)

    BalasHapus