DIY : Book Cover Zupeer Cute ala Andria

Senin, 05 Desember 2016

Hai! Rasanya udah lama gak ngisi blog. Hari ini pulang kantor tiba-tiba pengen aja nulis blog, hehehe. Kali ini yuk kita ber DIY lagi ya. Malem ini aku pengen banget share cara membuat sampul buku yang Zupeeeer cute versi aku, hahahaha..

Bahan - bahan yang akan kita gunakan juga cukup mudah di cari, kamu bisa liat listnya di bawah ini :

1. Buku
2. Kain dengan motif kesukaan kamu
3. Busa 3 mm
4. Lem tembak
5. Gunting

Cara membuat :

  • Ambil busa yang sudah di siapkan, potong busa tersebut sesuai dengan ukuran buku yang akan kita buat sampulnya.

  • Tempelkan busa yang sudah kamu potong tadi ke hardcover buku dengan menggunakan lem tembak. Setelah itu, diamkan sampai lem benar - benar kering.

  • Sambil menunggu lemnya kering, potong kain motif sesuai dengan ukuran buku dan lebihkan 2 - 3 cm untuk kita merekatkan lem ke buku.

  • Setelah busanya sudah menempel dengan benar, ambil bukunya, lalu lapisi busa dengan kain motif yang sudah di potong. Kemudian lem pinggir - pinggir kain dengan menggunakan lem tembak.

  • Tadaaa, sampul buku yang Zupeeeer cute sudah jadi.

Tips tambahan : Karena aku penggemar buku, sebelum buku ini aku bungkus dengan kain, hardcovernya sudah aku lapisi dengan sampul plastik. Jaga - jaga kalau suatu saat nanti aku bosan dan pengen lepas cover ini, hardcover buku ku gak akan rusak.

Oia, Kamu bisa menggunakan tutorial sampul buku di atas untuk buku - buku favorite kamu, mulai dari novel, komik, note book atau mungkin buku diari.

Selamat mencoba. Jangan lupa tinggalkan komen kamu di bawah, like dan follow blog ini. Cheers!



8 komentar:

  1. Kereeen, btw busanya utk apa ya? Kalo ga pake busa bisa ttp nempel kah kainnya mbak? 😂

    BalasHapus
  2. biar lebih gampang mengenali buku yang udah dibungkus, bisa dikasih judul ala-ala hand lettering gitu mbak, pasti makin zupeer-dupeer-cute~ 😚

    BalasHapus
  3. waaahh, bener juga tuh. Aku coba nulis yang bagus dulu deh hahahaha...

    BalasHapus
  4. aku pake busanya biar ada kesan empuk pas baca bukunya. hehe buat aku pribadi jadi ada sensasi yang bikin pengen baca dan pegang bukunya terus xD

    Tetep bisa nempel kok. Tapi pastikan sampul bukunya km lapisin sm sampul plastik dulu ya. Biar lemnya gak nempel ke cover aslinya. :)

    Semoga membantu.

    BalasHapus
  5. Kereeen bangeet 😮😮😮😳😳

    BalasHapus