One Animation Jakarta

Selasa, 01 November 2016

Halo teman pembaca yang guaanteng dan cantik, hehe... Kali ini aku mau cerita tentang studio tempat aku kerja sekarang, masih di bidang yang sama kayak yang sebelumnya yaitu, animasi. Nama studionya One Indonesia atau orang lebih kenal dengan sebutan One Animation Jakarta. Di sini aku berkerja as production coordinator. Bagian super sibuk di awal project, delivery dan end of project. Bagian yang selalu berurusan sama schedule, schedule, dan schedule. Aaakkkk... tapi seru banget, hehe #nyengir

Lok kok beda sih namanya? Pasti pada penasarankan.. Jadi gini loooh, One Animation Studio itu pusatnya ada di Singapore dan One Indonesia itu adalah cabang yang ada di Indonesia dengan manajemen yang berbeda dengan studio di Singapore.

one-animation.jpeg.jpeg

Studio yang di Jakarta ini sementara hanya ada 2 department aja, asset dan animasi. Tapi untuk ke depannya gak menutup kemungkinan kita bakalan grow up nambah department lainnya.

Dulu waktu awal - awal studio ini berdiri, banyak yang bilang One Animation Jakarta ini adalah studio animasi yang beda dari studio animasi lainnya di Indonesia. Waktu itu sih, aku belum ngerti banget karna belum kerja di sini. Tapi setelah join aku tau, ternyata rumornya bener. Banyak hal yang bisa di pelajari setiap anggota di studio ini. Bukan hanya soal kerjaan, tapi perkembangan soft skill setiap anggota, sangat di perhatikan sekali oleh tim manajemen One Indonesia.

Gak usah jauh - jauh, contoh yang udah aku alamin sendiri. Aku lumayan hobi sama dekorasi gitu, sebenernya lebih kayak seneng aja nyusun - nyusun barang biar ruangan keliatan lebih lucu dan enak di liat. Berawal dari aku bawa pritilan ini itu biar meja ku jadi keliatan kece, eh terus aku malah di tantang buat dekorasi kantor One Animation Jakarta, hahahahaha. Sumpaah, rasanya seneng banget, bisa ngutak - atik dekorasi kantor dengan barang - barang yang bebas aku pilih-pilih. Selain pengalamanku tadi, masih banyak lagi contoh lainnya yang bikin setiap anggota di sini ngerasa senang dan betah kerja di sini.

Di One Animation Jakarta ini, selain kita di sibukkan dengan urusan kerja, kita juga punya kegiatan lainnya yang gak kalah heboh dan asik. Setiap hari senin, kita ada english day dengan tujuannya untuk melatih setiap anggota untuk belajar berbahasa inggris dengan baik. Karena kita sering banget kedatangan tamu dari studio luar, kayak Pixar, Lucas Film dan masih banyak lagi. Di hari senin itu juga, kita ada acara yang namanya "Kickbal Show", itu tuh kayak kegiatan sesi tanya jawab antar anggota tapi dengan bhs inggris. Setiap minggunya kita jatah 3 - 4 anggota yang jadikan bintang tamunya. Kickbal show ini, diambil dari nama si pemilik acaranya, animator one "M. Rizal Iqbal". Gak kalah dari Kickbal Show, kita juga ada yang namanya "One Movie Night" yang di gawangi oleh salah satu animator kece kita "Sesarini", acara ini selalu ada di hari jumat jam 6 sore sampai dengan selesai. Yang penasaran filmnya apa aja, kamu bisa klik di sini. Oia, untuk semua kegiatan yang ada di One Indonesia itu, di ketuain sendiri oleh para anggota yang ada, jadi berbeda dengan tim manajemen. Tujuannya agar temen - temen yang lain juga kebagian tanggung jawab dengan acara - acaranya.

Eiiitss, masih belum selesai nih, selain acara yang tadi, kita juga punya beberapa lainnya, seperti, olah raga futsa atau badminton bareng, daaaan setiap bulannya kita punya kegiatan "Costume Day" yang di adakan setiap tanggal 27 dengan tema yang berbeda - beda. Wiiihhhh, gimana?  Udah kebayangkan, serunya kerja di studio kayak gini, hehe.. #piss

kickbal-show-one-animation-indonesia.jpeg.jpeg

one-indonesia-teams.jpeg.jpeg

one-animation-teams.jpeg.jpeg

Oia, ada beberapa komen dan message yang masuk ke aku yang tanya - tanya, di studio One Indonesia ini nerima magang gak sih? Terus nerima karyawan lagi kapan?

Hahahaha, jangan bingung. Untuk penerimaan karyawan biasanya kita perproject sih, dan bakalan kita umumin di semua akun sosial media. Jadi, untuk kamu yang mau join jadi anak magang kita, tenang aja. Silahkan rajin - rajin kirim show real kamu ke email ini Jobs_jk@oneanimation.com . Nanti, show reel yang paling menarik akan kita ajak main ke studio One Animation Jakarta.

Lanjutttt, sekarang aku mau ajak kalian keliling studio. Apa aja sih yang ada di sini, hehe.

Pertama, ini adalah ruangan tamu One Animation Jakarta. Buat kamu yang dulu pernah inteview atau baru akan interview. Kamu pasti akan ngerasin kursi panas itu, hahaha.

one-animation-jakarta.jpeg.jpeg

Kedua, ini adalah ruangan game dan musik untuk semua animator dan modeller yang ada. Biasanya mereka pada kumpul pas jam makan siang atau sore - sore setelah selesai kerja.

one-indonesia-studios.jpeg.jpeg

Ketiga, ini adalah pojok narsis. Jadi buat kamu yang suka foto - foto, silahkan foto sepuasnya di sini.

one-indonesia-studios-01.jpeg.jpeg

Keempat, ini kolam suci kita. Eeeh..... maksudnya kolam renang kita. Para anggota studio biasanya pada suka berenang pagi - pagi atau sore hari. Dan kadang kita ada ritual khusus di kolam ini untuk pada anggota baru atau anggota yang ulang tahun. #nyengir

fasilitas-one-animation-studio-jakarta.jpeg.jpeg

Kelima, ada ruangan movie night kita. Saat ini masih dalam tahap perbaikan. Dekorasi menyusul, masih ide dan belum dilaksanakan. #piss (aku gak kasih tunjuk dulu ya, nanti di update kalau udah kece)

Keenam, ini kelinci dan kucing, si karyawan hura - hura. Job desk mereka adalah harus bikin semua para animator dan modeller disini merasa rileks gak jenuh liatin komputer aja, hahahahaha #dikeplak

momo-and-mimi-kelinci-5-bulan.jpeg.jpeg

zeel-karyawan-hura-hura-.jpeg.jpeg

millo-and-milky-karyawan-hura-hura-one-animation.jpeg.jpeg

Ketujuh, di atas tangga ini ada ruangan produksi One Animation alias ruang kerja kita semua. Aku gak kasih tunjuk ya, yang ini rahasia, hahahaha...

one-animation-jakarta-studios.jpeg.jpeg

Ada apa aja sih project yang udah di kerjain One Indonesia ini? Saat ini yang sudah kita kerjain itu ada Insectibles dan Oddbods Season 1. Kalau project yang sedang berjalan ada apa sih? Eiitss, yang ini juga masih rahasiaaaaa..... Hahahahaha...

Ternyata tulisan ku kali ini panjang banget yaaa, gak berasa dari tadi nulis sampai tangan berasa pegel banget. Sebenernya masih banyak yang mau di ceritain ke kalian semua, tapi bisa - bisa ceritaku jadi buku nih, hahahaha... Pokoknya yang masih penasaran, silahkan aja kirim show reel kamu ke alamat email ini Jobs_jk@oneanimation.com , kalau beruntung kamu akan kita undang main - main ke studio kita.

Sampai ketemu di cerita selanjutnya.



37 komentar:

  1. wah, sedap kali kerja di kantor begini bah :D

    BalasHapus
  2. Wah seru banget pasti studionya. :-o

    BalasHapus
  3. keren sekali mbak kantornya.. :D
    sukses kerjanya mbak!
    salam kenal. :)

    BalasHapus
  4. wah kerjanya sama kayak di kantor google, sukses ya mbak kerja disini, kayak santai banget kerjaannya..tapi ada target kan pastinya..

    BalasHapus
  5. pasti seruuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  6. Kalok aku kerja di sana, mungkin gak bakalan ngurusin kerjaan karena sibuk nguwel nguwelin kelinci sama kucingnya! Buahahak! :p

    BalasHapus
  7. Dulu sempat kepikiran juga sih kerja di studio animasi, seru juga ya kantornya mbak. 😁

    BalasHapus
  8. kak mbka tanyak boleh yak he, maksud show realnya gimana? atau portofolio kitanya mba kak?
    Tangku :)

    BalasHapus
  9. halo, iya boleh. Iya portofolio kamu. :)

    BalasHapus
  10. kan pernah tu k an di infinite, dulu disano cara join jadi anak magang gimana k? ya kalo ada mah bagi link orang'' sana lah k :)

    BalasHapus
  11. permisi kak, saya salah satu mahasiswa animasi di Jakarta...
    saya mau bertanya kira2 spesifikasi dan keahlian apa saja yah yang dibutuhkan untuk menjadi 3D animator di One Animation studio ? terimakasih :)

    BalasHapus
  12. Hallo Cevin. Kalau kamu berminat dengan 3D animator di One Indonesia, tentunya spesifikasi yang dibutuhkan hanya ke ahlian animasi kamu aja.
    Nah, kalau km sudah punya show real, silahkan kirim ke email yang tertera di atas ya. :)

    BalasHapus
  13. ok kak.
    kl udah jadi saya coba kirim hehe
    terimakasih infonya yah kak :)..

    BalasHapus
  14. Misi k andria
    one ada buka pelatihan atau magang kapan?

    BalasHapus
  15. Haloo.. Untuk saat ini sih belum ada. Tapi coba aja kamu submit demoreel km ke email di atas ya :)

    BalasHapus
  16. misi kak apa one animation sudah menerima untuk siswa smk yang pkl? (magang). saya dari smk jurusan animasi

    BalasHapus
  17. Hai kak Andria 🙂
    Aku punya teman, kepengeeen banget bisa jadi bagian dari One Animation Jakarta.
    Dia sudah coba kirim hasil karyanya ke email One tapi masih belum ada respon katanya 🙂
    Temenku itu dari Does University kak (sekolah animasi kepunyaan Om Erik Soekamti)
    Kira-kira biar bisa jadi bagian dari One syaratnya apa aja si kak?
    Biar bisa bantu temenku gapai cita-cita masuk One Animation hhehee..

    Thanks before ya kak :))

    BalasHapus
  18. kak, one animation buka program magang ga untuk bulan februari selama 4 bulan?

    BalasHapus
  19. Mohon maaf untuk saat ini slot untuk magang sedang tidak tersedia.

    Sekedar informasi untuk persyaratan magang yang di butuhkan adalah sebagai berikut :

    1. Email berisi lamaran magang berserta surat dari kampus
    2. Portofolio / show reel / demo reel
    3. CV

    Silahkan tunggu email balasan dari kami tentang ketersediaan slot magang atau kamu juga bisa mengajukan permintaan untuk berkunjung ke studio One Animation Indonesia. Kita akan share pengalam berkerja dan juga tips & trick di industri animasi.

    BalasHapus
  20. menerima PKL nggak ya kak?

    BalasHapus
  21. Halo, mohon maaf untuk saat ini one lagi tidak menerima peserta magang :)

    BalasHapus
  22. permisi kak, klo untuk basic software 3d animasinya dsini pke apa? kebetulan sya mw nyoba ngelamar kesini

    BalasHapus
  23. Kak permisi, kalau April ini sudah terima magang belum? Terima kasih

    BalasHapus
  24. Halo, maaf saat ini kita belum buka untuk internship :)

    BalasHapus
  25. Selamat siang kak andria,

    Apakah ada lowongan magang untuk 3D modeler di One Animation saat ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, mohon maaf saat ini ONE belum buka untuk lowongan magang :)

      Hapus
  26. Selamat Malam kak Andria,

    Untuk saat ini apakah One Production ada membuka lowongan magang untuk 3D modeler ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, mohon maaf saat ini ONE belum buka untuk lowongan magang :)

      Hapus
  27. halo kak apakah untuk jadi bagian dari one animation harus s1/sederajat ?
    apakah masih bisa walau hanya smk/sma saja kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak harus kok, boleh S1 atau dari SMK :)

      Hapus
  28. asslammualaykum kak, kak maaf izin bertanya di one animation biasa nya memakai software apa kak untuk 3D nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, di ONE untuk asset dan animasi pake Maya :)

      Hapus
  29. Aku bikin ini mbak...

    https://youtu.be/IxOF3OzA9jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung aja kirim ke email jobs_JK@oneanimation.com yaaa :D

      Hapus