Review Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1 (Si Kecil yang Bandel)

Jumat, 26 Agustus 2016

Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1 01

Akkkk, akhirnya paket aku dateng! Ini dia penampakan si "Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1". Seminggu yang lalu aku iseng buka salah satu web online shopping buat nyari-nyari mesin jahit mini portable. Sejujurnya, aku pengen banget punya mesin jahit ini dari lama, cuma mikir takut harganya mahal. Eh, ternyata pas liat - liat kebetulan banget hari itu lagi ada diskon 50% dan aku juga punya potongan kupon 10%. Tanpa pikir panjang, ORDER! Hahahaha... (Cewek banget!)

Tiga hari kemudian mesin jahit yang ditunggu - tunggu akhirnya dateng. Rasanya seneeng banget, aku punya mainan baru 😂😂😂

Pertama kali buka kardusnya excited banget! Berasa kayak balik ke jaman kecil yang hidupnya di kelilingin mesin jahit. Akhirnya, sekarang aku punya tambahan alat perang untuk buat bikin DIY baru. 😁👍

Singkat cerita, kemarin malem langsung tuh aku begadang nyobain bikin pouch. Hmm.. Ternyata gak selancar yang aku bayangkan. Karna udah lama gak jahit-jahit, tangan berasa kaku, dan kerena si mini ini lebih kecil dari ekspektasiku, jadi aku butuh sedikit adaptasi. Dodolnya aku main jait-jait aja sebelum di setting 😑😑😑

Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1

Alhasih jahitan pertama fail, benangnya kendor dan lepas - lepas donnkkkk, terus gak lurus gitu hasilnya, menceng sana - sini. Gak aku tunjukin ya, maluuuuu...  😂😂

Dari segi harga, mesin jahit mini portable ini lumayan terjangkau untuk kantong mahasiswa dan anak kosan kayak aku. Fungsinya juga sangat membantu untuk benerin beberapa baju yang jahitannya jebol atau robek. Oia, rate harganya ada di angka 140 - 200 ribu.

Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1 03

Sebelum beli aku sempet review dulu di beberapa blog, ada sih yang bilang mesin jahit ini gak bagus kualitasnya, terus benang bawah gak bisa naik, tempat ngisi sekoci benang gak bisa di buka dan bahkan ada yang bilang pertama kali barang dateng langsung gak bisa di pakai. Hmmm, awalnya serem sih. Tapi karna nekat pengen punya mesin jahit di kosan, aku beli aja.

Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1 02

Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1 04

Emang bener sih, pertama kali liat mesin jahitnya agak ragu (iyalah broo, harga gak sampai 200rb minta yang bagus kayak merek butterfly) tapi pas di cobain dan liat lebih spesifik, mesin jahit ini oke, sesuai kok sama harganya. Bahan mesin jahit ini, ya benar dari plastik, untuk masalah benang yang gak bisa naik dari rumah sekoci, kayaknya cuma kurang tau triknya aja, punya aku aman-aman aja nih. Nah, buat yang bilang mesinnya gak bisa di pakai, kayaknya doi emang belum bisa cara jahit pake mesin, coba baca manual booknya atau cek - cek tutorial di youtube, membantu banget kok. Kalau pertama kali mesin gak bisa gerak itu wajar banget sih, biasanya ada benang yang nyangkut di bagian bawah jadi gak bisa lancar, terus kalau emang gak bisa sama sekali, coba di bongkar aja. Besok aku ada niatan mau bongkar dan liat cara kerjanya mesin ini itu kayak gimana sih, sekalian ngasih beberapa part minyak mesin, biar jahitan makin lancar hehe..

Mesin Jahit Mini Portable 4 in 1 05

Oia, yang aku dapat dari paket mesin jahit mini portable 4 in 1 ini ada, mesin jahitnya, 3 cadangan sekoci benang, 1 cadangan jarum mesin jahit, pedal dan juga adaptor.

Sekian curhatan hari ini, nanti aku tambahin lagi setelah bongkar mesinnya ya. 😁😁

See ya! Don't forget to like,follow and comment below 😁😁



6 komentar:

  1. Mesin jahitnya bagus. Saya dulu punya yang besar dipakai oleh mamah kalau ada celananya atau baju yang robek. Mesin nya berat sekali. Portable enak ya bisa dibawa kemana mana.

    BalasHapus
  2. haha pasti itu mesin jahit butterfly yang besi ya? Jujur mesin itu enak banget mas 😁😁 Aku dulu belajar pake itu, hehe.

    BalasHapus
  3. Betul banget warnanya dimintai item

    BalasHapus
  4. Betul banget warnanya dominasi item..ada corak emasnya..mantap ya..😁😁

    BalasHapus
  5. Makasih buat penjelasan nya, soal lg jtuh cinta sama si imut ini, lg menuju ke hati, eh kerumah….
    Awalnya juga was wis wus, mesan. Tp liat tutorial2 akhirnya pesan juga.

    BalasHapus
  6. Mau tnya.. Itu mesinnya bisa buat njahit kain bahan kaos g ya?? Mksh..

    BalasHapus