Makanan Halal Guys Biar Ngehits

Sabtu, 13 Mei 2017



Semenjak Halal Guys ini masuk ke Indonesia, hampir setiap minggu aku liat update socmed temen - temen ngomongin tentang maknan ini. Pertama kali tau tentang Halal Guys ini dari salah satu vlogger Gita Savitri. Yes, vlogger Indo yang kuliah di Jerman itu. Setelah liat video Gita, aku penasaran tentang makanan yang satu ini. Ternyata Halal guys ini itu berasa dari usaha street cart di New York. Berniat untuk menjual makanan halal untuk muslim di sana, eh ternyata justu banyak banget peminatnya. Gak kebayang gimana mereka memulai sampai akhirnya sekarang cukup terkenal.

Pas denger maknan ini bakalan buka di Indo, OMG I'm so exited! Soalnya aku salah satu penggemar nasi arab. Bentuknya yang lonjong dan dengan texture yang agak keras, bikin sensasi pas makannya tuh enak banget.

Di hari H pembukaan Halal Guys di Sency aku gak dateng, tapi selang dua bulan akhirnya aku bisa dateng buat nyobain si Nasi Arab yang di kemas ala Halal Guys. Gileeeeee, ngantreeeee nya boooook. Puanjang banget kayak kereta donk. Buka jam 10, aku dateng jam setengah 11 dan baru makan satu jam kemudian (pas banget jam makan siang sih, hehehe). But, it's worth it guys. Buat aku sih, Halal Guys ini enak banget, aku suka dengan komposisi nasi, sayur dan juga dagingnya yang pas.

Yang paling khas dari Halal Guys ini adalah sambelnya yang cuma segaris tapi pas kena bibir, pedes bangeet, hahahaha.... Aku sih tim di aduk, jadi sebelum makan sambelnya aku aduk biar rata sama nasinya. Tapi temen ku yang gak suka ngaduk makanan dan gak tau kalau itu sambel pedes, lumayan jontor juga kata doi LOL.

Halal Guys ini terbagi menjadi 3 menu, daging sapi, daging ayam atau yang campur. Istilah mereka itu Chicken, Beef Gyro dan Combo untuk yang campur daging ayam dan daging sapi. Kalau di tanya harga, tergantung kamu pilih yang reguler atau yang large sih, Range harganya itu berkisar dari 45 - 80 ribuan. Ini aku tunjukin harganya.



Rasanya seperti apa sih? Seperti yang tadi aku bilang di atas, rasanya bener - bener timur tengah banget. Dari sambalnya, dagingnya dan tentunya nasi basmati. Kalau kamu penasaran dan suka mencoba makanan baru, kamu perlu cobain makanan ini. Langsung aja dateng ke Senayan City, Lantai 5. Buat aku, rasa makanan ini 8,5 dari 10 dan aku bakalan beli lagi dan lagi, hehe.. Oia, buat kamu yang mungkin belum sempat dateng ke sency buat nyobain Halal Guys, kamu bisa coba beli dengan gojek. Tapi seinget aku, di pilihan gojek cuma ada yang Combo, jadi kalau kamu mau pesan selain yang Combo, kamu bisa tulis manual aja :)



1 komentar: