Pandangan Cowok Tentang Cewek Berhijab

Selasa, 06 Agustus 2013

Andria Nur Wahyu

Hayoo.. Penasarankan sama judul tulisan yang satu ini? Hahaha Buat kamu yang belum yakin menggunakan hijab monggo di baca, gimana sih pandangan cowok tentang cewek berhijab, enjoy!!

Ridwan Wijaya – Pengusaha (Balikpapan)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Cewek berhijab itu lebih terjaga. Lebih sopan(terlihat sangat elegan dan terkesan ‘wah’)”

2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?

“Pilih yang berhijab, karena lebih menjamin ketakwaannya. Kalau yang gak berhijab, sama tuhan aja dia gak nurut, apa lagi sama aku.. hehehe”

Rizky Ady Sugeng – Mahasiswa (Malaysia)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?


“Setiap memiliki sudut pandang tersendiri terhadap seorang wanita. Ada yang bilang wanita itu lebih cantik kalau gak berhijab ada juga yang sebaliknya. Tapi menurut aku seorang wanita jauh lebih cantik ketika mereka menggunakan hijab. Hijab itu bukan aksesoris bagi seorang wanita, bukan pula suatu hiasan atau pun kain pelindung kepala, tapi hijab itu adalah suatu kewajiban untuk di gunakan. Wanita itu di ciptakan tuhan dengan sangat mulia derajat yang tinggi tapi terkadang kemuliaan itu di hancurkan oleh dirinya sendiri baik secara tingkah laku dan pakaian. Pakaian bisa juga mencerminkan tingkah laku seseorang. First sight seseorang pun melihat wanita atau pria dari pakaiannya. Bagiku wanita berhijab adalah mahluk terindah yang tuhan ciptakan ke bumi ini.Satu kutipan yang ku suka dari temanku yang berhijab, ‘Ketika kamu gak kuat menahan panasnya memakai hijab, maka bersiaplah kamu tuk menahan panasnya api neraka’

2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?

“Ya, jelas milih cewek berhijab. Karena seorang wanita itu sebelum bisa menjadi pendamping pria, menjaga suami dan menjadi seorang ibu yang baik, dia harus bisa menjaga dirinya dulu dari pandangan dan godaan orang lain dengan cara menutupi auratnyadengan berhijab. Ketika dia berhijab itu artinya dia bisa menjaga dirinya dan Insya Allah dia pasti akan menjaga hak dan kewajibannya sebagai pendamping yang baik. Lagian cowok mana sih yang mau kecantikan pacarnya di nikmati oleh orang lain juga.. hahaha”

Yoggy – PNS (Jakarta)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Cewek yang berhijab itu menurut gue sudah mempunyai pandangan ke depan untuk menuju dunia akhirat dan lebih aman jika berpergian sendiri, lebih di harga orang dan terhindar dari laki –laki hidung belang.

2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?

“Gue lebih pilih cewek berhijab, karena lebih terlihat sopan dan cantik dan alhamdulillah cewek gue sekarang juga berhijab.”

Heru Prasetyo – Polisi (Jakarta)

1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Cewek berhijab itu bagus – bagus aja, selama pemakaiannya sesuai dengan ketentuan yang sudah ada dan gak mengurangi nilai dari hijab tersebut.Seperti contohnya memakai hijab tapi menggunakan baju dan celana yang ketat, tubuhnya terlihat. Kalau seperti itu lebih baik gak usah pakai hijab, karena hijab itu bukan menjadi aksesoris, melainkan untuk menutupi aurat.”

2. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?

“Lebih memilih tidak berhijab. Karena cewek berhijab itu berarti cewek muslim dan harus berprilaku sebagai muslim seperti yang di ajarkan agamanya, salah satunya tidak diperbolehkan untuk pacaran.”

Wah, ternyata lebih banyak cowok yang menyukai cewek yang berhijab dengan alasan dapat menjaga diri dan lebih taat agama, hayoo buat kamu yang belum menggunakan hijab, gak tertarik nih untuk mencoba berhijab? Agar para cowok – cowok lebih memandang kamu dengan sopan dan juga untuk menutupi aurat kamu juga.

37 komentar:

  1. Cewe berhijab itu bagai mawar. Yg hijabnya diibaratkan sbg duri. Jadi ga sembarang lelaki yg bisa megang seenaknya. :D

    BalasHapus
  2. Haahaha.. Kirain yg nulis #eh :p

    BalasHapus
  3. SETUJU!!!! Hahaha
    semoga lebih banyak perempuan yg berhijab.. amiin

    BalasHapus
  4. hahaha.. nanti disampaikan ke yoggy :D

    BalasHapus
  5. semoga yang para berhijab tetap beristiqomah, dan terus memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Nya... :)

    BalasHapus
  6. Ikutan ngasih jawaban ah, soalnya diantara yang diwawancara kayaknya ga ada yang playboy. Nih jawaban dari (lagi dalam proses) mantan playboy.

    1. Bagaimana pandangan kamu tentang cewek yang berhijab?
    Muslimah. Baik ato nggak ga bisa dilihat dari dia pake jilbab, tapi yang pasti dia udah one step ahead daripada yang belum berhijab.

    2. Kalau punya pacar pilih yang berhijab atau gak?
    Tergantung umur gue (cowo) sendiri. Kalo gue masih di umur tilik (belasan), maka lebih baik yang ga pake hijab, lebih bisa diajak jalan dengan nyaman (kalo sama yang berjilbab agak awkward diliatin orang). Tapi kalo umur udah masuk dua puluhan, cari aman pilih yang berjilbab. Jadi kalo dimenta nikah ortu, pasangan udah masuk kriteria.

    Kenapa kalo nikah harus yang berjilbab, soalnya gue yakin nyuruh cewe pake jilbab itu susah. Jadi better milih yang udah terbiasa. Gitu aja sih.

    BalasHapus
  7. Aiihhh.. terima kasih untuk komentar tambahannya.. jadi sekarang punya cewek yang berhijab atau gak nih? #eaaa

    BalasHapus
  8. Ternyata pilihan yg berjilbab :))

    BalasHapus
  9. kalo yang berhijabnya kayak yang di gambar bre, gue pasti bakal berniat menyekap dia di kamar gue. #ehh

    BalasHapus
  10. Azzzz.. Niat bener deh nyekapnya langsung di kamar x))

    BalasHapus
  11. cewek berjilbab emang bikin mata yang lihat adem, tapi kalo pake hijabnya kaya portal komplek yang buka tutup ya jadi gerah lagi ngeliatnya

    BalasHapus
  12. Buka tutup kok gerah sih? x)))
    Kalau masih buka tutup ya tanda masih labil tuh.. :p

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah aku udh setahun lebih berhijab =D awalnya galau banget, krna takut ribet. pas udh make mikirnya "eehh knp gak dari dulu berhijab" ternyata lebih nyaman. rambut jg lebih terawat haha gk pecah2 krna sinar matahari dan debu2, blm lagi kl kena angin wuuuuss lgsg kmn2 =))

    BalasHapus
  14. andcha ariex-ariex blink5 September 2014 pukul 03.27

    ya saya setuju banget atas pendapat anda
    tetapi saya gax puya cewex ...............?

    BalasHapus
  15. andcha ariex-ariex blink5 September 2014 pukul 03.29

    buka tutup apaan .......

    BalasHapus
  16. "Pandangan Cowok Tentang Cewek Berhijab"

    dari pertama kenal gw lum pernah liat lu ga pake hijab :v
    jadi yg seperti itu lah dirimu wakakakakaka
    hijaber sejati.

    BalasHapus
  17. Hahahaha.. Makasih broo.. Mendadak muncul aja nih di blog gue. Thx komennya ^^

    BalasHapus
  18. Kalo wanita berhijab di deket saya, kaga tau kenapa tiba-tiba merinding disco gitu ka. :p

    BalasHapus
  19. […] Menurut beberapa pendapat para cowok dari hasil survey yang saya tulis disini, para cowok itu suka dengan perempuan berhijab karena selain mereka terlihat lebih anggun dan […]

    BalasHapus
  20. ah kalo menurut gue sih kenapa ga kalo udh tuaan dikit gitu.. kalo msh 19an udh pake kayanya gimana deh.. ga banget

    BalasHapus
  21. Hehe makasih untuk masukannya ya. Tp memang baiknya seorg perempuan menggunakan hijab saat dia sudah beranjak dewasa. Semakin cepat, semakin baik. Begitu yg saya tau.. Senang bisa saling bertukar pikiran.. :)

    BalasHapus
  22. alex lucu koment nya

    BalasHapus
  23. Agak menyentil juga nih buat yang belum berhijab apalagi yang memutuskan untuk melepas jilbab :3

    BalasHapus
  24. Nah nah kan, yang melepas itu harus disentil #eh :v

    BalasHapus
  25. Untuk berhijab juga nggak hanya memakai kerudung saja, harusnya juga menjaga sikap, karena hijab itu identitas muslimah. Akan menambah nilai plus kalau hatinya juga berhijab... :D

    BalasHapus
  26. Banyak perempuan yang mengenakan hijab, namun hanya embel-embel cantik saja. Karena hijab itu identitas muslimah, harusnya sikap juga harus dijaga. Akan menambah nilai plus kalau hatinya juga berhijab... :D

    BalasHapus
  27. Yeeyyy.. Makasih tambahan infonya. Semoga bermanfaat untuk yg membaca :D

    BalasHapus
  28. Cewek gue dulunya nggak berhijab. Tapi karena dia tau gue suka cewek berhijab dan sering gue beliin jilbab, akhirnya sekarang doi malah berhijab bahkan sampai di dalam rumah. Haha, alhamdulillah ya :D

    BalasHapus
  29. Wiiih, Alhamdulillah banget tuh. Jarang-jarang loh ada cewek yang bisa gitu. Insya Allah lancar ya sampai ke pelaminan :D

    BalasHapus
  30. setuju sama yang ke tiga, yang beneran berhijab saling lirik aja ga berani apalagi pacaran :)

    BalasHapus
  31. terima kasih infonya. semoga para muslimah bisa berhijab yang sesuai aturan agama :)

    BalasHapus
  32. Sama- sama. Semoga artikel saya bermanfaat ya. 😊

    BalasHapus